Fakultas Ilmu Kesehatan

Universitas Borneo Tarakan

Kebidanan, terakditasi C, lama studi 6 semester (3 Tahun), jumlah sks yang harus dilulusi 113 sks. Profesi bidan berkembang seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan pelayanan kesehatan yang optimal, dengan komitmen yang tinggi dan sebagai wujud partisipasi Universitas Borneo Tarakan dalam mempercepat proses peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Utara kalimantan, maka sejak tahun 2009 Diploma III Kebidanan hadir dengan misi menghasilkan lulusan Bidan yang bermoral, cerdas dan Profesional serta mampu bersaing di era Globalisasi.

Keunggulan : Lulusan Program Studi ini diberikan perbekalan dalam proses pembelajaran dengan mengacu kurikulum yang berbasis kompetensi dan relevan dengan kebutuhan dinamis kerja atau masyarakat melalui keterpaduan imam dan taqwa, ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.

Prospek Karir : Lulusan ini dapat bekerja di Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta serta fasilitas pelayanan kesehatan lainnya.

VISI

Menghasilkan Lulusan Ahli Madya Kebidanan Yang Kompeten

MISI

Menyelengarakan Pendidikan Diploma III Kebidanan Yang Berkualitas Dalam Upaya Mempersiapkan Bidan Pelaksana Yang Kompeten, Bermoral Tinggi dan Berkepribadian Indonesia Dalam memenuhi Kebutuhan Pelayanan Kebidanan Bagi Individu, Keluarga dan Masyarakat

TUJUAN

Pendidikan Diploma III Kebidanan Bertujuan Untuk Menghasilkan Ahli Madya Kebidanan Sebagai Tenaga Bidan Pelaksana Yang Mampu Melaksanakan Tugas Sesuai Kewenangan dan Komptetnsinya.

KURIKULUM Jurusan Kebidanan